Keberuntungan datang dari gadis yang mendapatkan beasiswa berkat menjadi penyiar radio. Gadis yang bernama lengkap Diah Astrid Arunani ini menjadi salah satu gadis yang beruntung yang dapat beasiswa berkat kegemaran nya dalam mengikuti semua kegiatan Broadcasting. Kegemarannya dalam mengikuti semua kegiatan Broadcasting sudah ia mulai sejak ia duduk dibangku SMP. Dirinya mengungkapkan jika banyak sudah penghargaan yang telah ia dapatkan berkat dirinya mengikuti dan melakukan banyak kegiatan Broadcasting tersebut.

Awalnya dirinya mengira jika dunia Broadcasting amat sangat membosankan dan tidak akan bisa mendatangkan keuntungan jika melakukan kegiatan tersebut. Namun banyak sekali teman dan juga keluarga nya yang memberikan nya dukungan. Karena menurut mereka kemampuan nya dalam membawakan acara secara online di radio sangat cocok sekali.

Mendapatkan Beasiswa Berkat Menjadi Penyiar Radio

Dengan nada bicara yang lancar dan tidak terbata-bata membuat banyak orang mengerti dan menikmati apa yang dikatakan gadis tersebut. Awalnya dirinya juga merasa sangat terkejut ketika dikatakan jika dirinya telah berhasil memenangkan sebuah kontes dan menjadikan dirinya memenangkan beasiswa yang mengharuskan nya untuk bisa belajar dan menuntut ilmu kenegri orang.

Keberuntungan Mendapatkan Beasiswa Gratis

Dari banyak nya siswa dan remaja yang ada mengikuti kontes tersebut, Astrid adalah satu-satunya gadis yang mampu meraih beasiswa yang telah disediakan. Tidak main-main banyak nya jumlah beasiswa yang sudah berhasil ia dapatkan tersebut. Dimana beasiswa yang didapatkan nya tersebut jika dihitung secara matang dapat membiaya biaya pendidikan nya selama tiga tahun. Astrid mengikuti kontes tersebut saat usianya menduduki usia ke 16 tahun. Saat itu ia duduk dibangku SMA dan sedang banyak sekali urusan sekolah yang ia kerjakan.

Keberuntungan Mendapatkan Beasiswa Gratis

Awalnya ia tidak bisa mengikuti kontes yang sudah diselenggarakan oleh salah satu radio lokal yang ada di kotanya tersebut. Karena padatnya acara sekolah yang harus dia ikuti membuat awalnya dirinya tidak bisa mengikuti kontes yang dilakukan tersebut. Dengan peran nya menjadi salah satu anggota OSIS yatiu sebagai ketua OSIS membuat dirinya disibukan dengan semua acara sekolah yang dilakukan kala itu.

Baca artikel lainnya: Belajar Dunia Broadcast Yang Menantang

Namun banyak sekali teman nya yang menyarankan nya untuk ikut dalam acara kontes yang dselenggarakan tersebut. Awalnya dirinya menolak tawaran banyak teman nya tersebut karena kesibukan nya di sekolah. Namun setelah ia melihat hadiah yang bisa ia dapatkan jika berhasil memenangkan kontes tersebut. Ia langsung tergerak untuk mengikuti kontes tersebut.

Persiapan

Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk ia melatih cara bicara dan gaya nya dalam membawakan acara di radio yang mana ia hanya melakukan latihan secara otodidak saja selama kurang lebih 3 hari saja sebelum hari pertandingan dilakukan. Awalnya rasa cemas muncul dibenaknya karena banyak nya peraturan yang masih belum ia pahami, namun keinginan nya dalam memenangkan kontes tersebut membuat nya berani dalam melangkah untuk bersaing.

Kesipaan yang bisa dikatakan sangat singkat itu berani ia ambil dengan penuh keyakinan penuh pasti bisa memenangkan pertandingan yang ada tersebut. Banyak sekali yang mengikuti kontes yang dilakukan tersebut dan masing-masing dari banyaknya kontestan yang ikut tersebut telah melakukan banyak latihan jauh-jauh hari. Setelah hari pertandingan tiba, ia memiliki banyak sekali kepercayaan diri karena banyak teman dan juga keluarga yang mendukung dirinya.

Kini ia mendapatkan banyak hadiah yang salah satunya adalah hadiah beasiswa yang bisa ia gunakan unruk melanjutkan pendidikan ya di bangku kuliah nantinya.